Capaian Pembelajaran Lulusan

CPL 2 Menguasai konsep teoritis dan aplikasi tentang pedagogi, psikologi pendidikan, dan pembelajaran Bahasa Inggris.

CPL 3 Menguasai konsep teoritis dan aplikasi tentang Linguistik Bahasa dan Sastra Inggris.

CPL 4 Meingintegrasikan konsep pedagogi, psikologi pendidikan, pembelajaran Bahasa Inggris, Linguistik Bahasa dan Sastra Inggris, kurikulum, metodologi, media, evaluasi, pengelolaan kelas, dan TIK dalam pembelajaran Bahasa Inggris.

CPL 5 Merencanakan, mengelola, dan mengevaluasi pembelajaran Bahasa Inggris di sekolah sesuai dengan karakteristik materi dan karakteristik peserta didik, pendekatan pembelajaran, sumber belajar, media pembelajaran, serta teknologi informasi dan komunikasi yang relevan secara inovatif dan adaptif.

CPL 6 Merencanakan, mengelola, dan mengevaluasi aktivitas penelitian Bahasa Inggris secara inovatif dan adaptif.

CPL 7 Mengidentifikasi permasalahan berdasarkan analisis informasi dan data, memilih berbagai alternatif solusi permasalahan berdasarkan teori dan temuan penelitian secara mandiri dan kelompok, serta merancang dan mengimplementasikannya dalam penelitian pendidikan Bahasa Inggris.

CPL 8 Melakukan penelitian dan menyusun karya ilmiah sesuai dasar-dasar metode ilmiah, kaidah, dan integritas akademik, serta mampu mengkomunikasikan hasilnya.

CPL 9 Merancang usaha sederhana dalam bidang ilmu Bahasa, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pariwisata.

CPL 10 Menerapkan keterampilan dasar dalam mengelola institusi pendidikan dan usaha wisata secara inovatif dan adaptif.

CPL 11 Menerapkan kompetensi digital dalam pembelajaran Bahasa Inggris dan kehidupan sehari-hari yang relevan sebagai pembelajar sepanjang hayat yang adaptif, dengan berlandaskan potensi, karakteristik, dan nilai-nilai kearifan lokal wilayah maritim.

CPL 12 Menguasai konsep teoritis dan aplikasi pembelajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing.

CPL 13 Meingintegrasikan konsep pedagogi, psikologi Pendidikan, pembelajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing, Linguistik Bahasa dan Sastra Indonesia, kurikulum, metodologi, media, evaluasi, pengelolaan kelas, dan TIK dalam pembelajaran BIPA.